Pameran Cipto Junaedy

Diposting oleh Unknown on Senin, 07 Januari 2013

Di seluruh dunia, pameran merupakan suatu kegiatan Cipto Junaedy yang popular dan telah lama ada. Sejarah penyelenggaraan pameran diawali dengan pasar-pasar tradisional yang dewasa ini disebut “mart” di Belgia dan Belanda. Pameran lalu berkembang menjadi semacam pertunjukan yang dikunjungi para saudagar maupun anggota masyarakat biasa. Bertahun-tahun lamanya Lodon menjadi salah satu pusat penyelenggaraan pameran-pameran yang berskala besar, antara lain Great Exhibition di tahun 1851, Wembley Exhinition pada tahun 1924, dan Festival of Britarian di tahun 1951. 

Menurut Frank Jefkins, pameran merupakan satu-satunya Cipto Junaedy media periklanan yang menyentuh semua panca indera: mata, telinga, hidung, dan kulit. (1996 : 217).

Sedangkan menurut Rosady Ruslan, pameran adalah kegiatan yang menunjukkan sesuatu kepada orang banyak mengenai kelebihan dan keunggulan yang dimiliki sesuatu tersebut. (2005 : 232). Secara umum, sebenarnya pameran merupakan suatu media promosi dan iklan yang bertujuan memperkenalkan suatu produk atau jasa kepada masyarakat dengan harapan mereka tertarik dan kemudian membelinya.

Efektifnya pameran adalah pada sarana komunikasi itu. Public dapat menyaksikan peragaan proses produksi barang atau benda tertentu. Mereka juga dapat bertanya sepuas hati bahkan mungkin mencobanya. Karena efektifnya pameran itulah maka banyak perusahaan yang secara periodic menyelenggarakan pameran dalam rangka mempromosikan Cipto Junaedy jada atau produknya.

Secara umum pameran merupakan suatu media yang bertujuan untuk memperkenalkan suatu produk atau jasa kepada masyarakat agar mereka tertarik, kemudian membelinya, penyelenggara dapat memanfaatkan acara pameran tersebut untuk mencapai tujuannya. (1996 : 185).

Dari definisi-definisi diatas maka dapat disimpulkan bahwa pameran merupakan salah satu kegiatan komunikasi pemasaran, yang mana pameran tersebut menjadi media yang paling efektif untuk promosi dan juga bisa menjadi langkah awal untuk memasuki pasar atau daerah baru. Pada dasarnya, sebuah pameran merupakan event masyarakat yang diselenggarakan oleh suatu organisasi independen dan terbuka untuk umum serta dapat dihadiri oleh berbagai kalangan pengusaha. Pameran sengaja dirancang agar dapat Cipto Junaedy diketahui oleh masyarakat luas, seperti yang dilakukan oleh Depatemen Perindustrian melalui bagian Plasa Pameran Idustri.
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Pameran Cipto Junaedy ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : http://terapiairdiabetes.blogspot.com/2013/01/pameran-cipto-junaedy.html

Bookmark and Share

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar